Archive

Archive for December, 2010

FASHION… PERLUKAH????

December 24, 2010 2 comments

Salam hangat semuanya….. Akhirnya saya bisa memposting note lagi di sini. Untuk judul kali ini saya ambil dari notes saya di fb… 🙂 eniwei Tema notes kali ini adalah Fashion… Hmmm sounds interesting isn’t it?

Pertama-tama terlintas dibenak pikiran saya bahwa kata fashion itu identik dengan wanita. Kalian bisa melihat fashion show di beberapa Negara dan kemarin di Jakarta diadakan juga fashion show yang melibatkan model-model internasional (most of them are Hot Girls) dan masih banyak lagi… 😀 It makes a sense doesn’t it? Oleh karena itu tak heran makanya di mall-mall, kita cowok2 dapat melihat perbandingan segmentasi barang-barang yang dijual disana… You know guys; more than 50% of the product is for women. :p… It is fact that happens in our world. Makanya para cewek-cewek seperti tak pernah kehabisan ide akan fashion mereka (baca UP TO DATE). They try to look beautiful, charming, and stylish and anything else that represent the expressions of fashion itself.

Then What about Man?

Apakah Pria harus Mengerti Fashion???

Hmmm….

Saya sendiri adalah seseorang yang dulunya tak begitu mengerti akan fashion. Sungguh…. Dan itu terbukti pada cara berpakaian saya yang kalian bisa sebut OLD FASHIONED or whatever lah…. Jadi ingat waktu dulu sekalian nostalgia…. *diiringi lagu nostalgia versi barat.. trus dari kejauhan sayup-sayup kedengeran lagu Bollywood. Hahay…

Guys… dulunya saya pernah mempunyai dan memakai baju kemeja warna kuning (What the….), Celana kain katun warna biru donker dan lengkap dengan sepatu putih SPORT… Sungguh perpaduan yang sangat-sangat tak sesuai, apalagi sempurna… But at that time I don’t give a shit on it.. I just go and don’t care what happen…. Tak tanggung-tanggung saya pun langsung Hang out/jalan-jalan dengan busana seperti itu ke Mall… Sekali lagi saya ingatkan.. dengan busana yang saya jelaskan tadi saya pergi ke mall dengan PeDe-nya… Ah what a loosy guys I am..*but still proud with the confidence. 🙂

Until those times come to me………

Momen transformasi saya akan fashion sebenarnya juga dimulai dari hal yang sederhana dulu seperti membeli jeans (barang wajib yang musti dimiliki cowok) walaupun itu Cuma satu potong.. Hmmm a langkah awal yang cukup bagus untuk pemula seperti saya… tapi perpaduan warna antara baju dan celana waktu itu belum bisa dikatakan bagus…

Why?

Because I’m still shy to get advice from women ( I will regret this later).:(

Setelah saya menginvestasikan sebagian uang saya ke celana jeans, saya pun mulai berusaha menguppgrade fashion di wardrobe pribadi saya. Tidak hanya banyak membaca artikel-artikel tentang fashion untuk cowok di berbagai literature (majalah,internet,dll) tapi juga saya mencoba menginterview teman-teman wanita saya tentang busana yang saya gunakan beserta aksesoris lainnya, dan tahukah anda apa yang mereka katakan :

A: “Ka Panji, Pake kaos dong, jgn pake yang berkerah terus kl mau jalan, kayak bapak-bapak tau.” Harusnya tu kyk gini ni kombinasinya.. bla bla bla

B: “Ji, kl pake baju itu harus bisa mengkombinasiin antara baju kaos ama kemeja serta celananya juga”

C: “Jie, kl pake sepatu itu harus dibedain pemakaiannya. Yang ini buat jalan aja, yang itu buat olahraga, nah yang di ujung kykny cocok buat ngelempar Anjing deh kayaknya. He he just kidding..”

D: “Nji, kok baju kamu banyak yang gelap-gelap sih.. Emang gk ad yang cerahan dikit ya?”

Dan masih banyak lagi…….

Komentar-komentar mereka menyadarkan saya seketika……..

Dari komentar-komentar mereka saya pun berusaha untuk Meng-uppgrade fashion style saya sendiri. 😀

Do u still follow guys?

OK. Good..

Nah dari hasil browsing, saya mendapatkan banyak hal dan ditambah dengan Praktek di lapangan bersama teman-teman wanita saya untuk meng-UPPGRADE fashion saya melalui satu kata kerja

“SHOPPING”

The word that makes many girls screaming a lot …. J

They Love it very much and so do I

Saya merasa beruntung sekali dikelilingi teman-teman wanita yang peduli akan saya disini sehingga saya bisa berkembang jauh-jauh lebih baik dari sebelumnya terutama tentang fashion. Thank you for being my fashion advisor at that time guys.

OK… Sebenarnya fashion sendiri bukanlah obat yang akan membuat anda menjadi lebih “wah” dan disukai banyak orang karena sekali lagi KARAKTER andalah yang menentukan. Fashion dan sejenisnya hanyalah pendukung saja namun sangat penting untuk kesan pertama di dlm benak orang lain. Hmmm…

Your clothes can represent who you are.

Anyway, after we talked a lot about my experience with fashion I will tell you my field report with Miss Annisa Noor Rafina and Scoria Novrisa Dewi when we were doing shopping together. So check this out!

Venue : BIP @ Matahari, Ciwalk@Ada fashion

Fashion Advisor (FA) : Annisa/Nci

Item to buy : Kemeja coklat strip garis-garis item, 2 baju kaos putih, blazer abu-abu.

Advice : pake baju kaos dulu dan habis itu pake kemeja coklat. Ujung 2 baju tersebut di gulung secara bersamaan dan kemeja tidak perlu di kancing à kombinasi dengan jeans warna biru…

Venue : BIP@Matahari.

Fashion Advisor (FA) : Scoria (Icha)

Item to buy : kemeja biru, baju kaos putih dan sandal jepit

Advice : Baju kaos putih ini akan dikombinasikan dengan blazer abu-abu dan jeans biru item.

Well Thank you for both of you gals for helping me finding the best outfit.

*and the others that I haven’t mentioned here before

By the way, setelah berbicara cukup panjang saya punya beberapa tips nih untuk para cowok disana yang ingin membuat dirinya menjadi lebih baik (termasuk saya yang masih belajar) tentang fashion…..

1. Fit is a King

Disarankan jangan memakai baju yang terlalu kebesaran dan tak terlalu sempit <– susah napas nantinya. Carilah pakaian yang sekiranya sesuai dengan bentuk tubuh kalian.:D

2. Keep it simple

Jangan terlalu berlebihan dalam berpakaian kecuali anda akan manggung bersama band anda sendiri. I bet most of the girls like something simple right? Nod your head if it is yes. 🙂

3. Never Go Shopping alone

Nah ini adalah salah satu bagian yang terpenting. Ajak teman-teman wanita anda untuk berbelanja bersama. You know what? It is FUN to go shopping with girls. Believe me:D Lagipula nanti mereka akan memberikan tips-tips penting tentang fashion secara Cuma-Cuma dan gratis kepada anda terutama soal budget. Haha… so smart.. I like it.

4. Invest in your shoes

Tahukah anda.. Kebanyakan Cewek akan memperhatikan kebersihan sepatu anda. Jadi disarankan untuk memiliki 2 pasang sepatu (better to have same color) yang biasanya akan anda gunakan untuk pergi kemana-mana. Lagipula kalau yang satunya kotor kan bisa dicuci, sementara anda masih punya satu pasang yang lain kan. Hehe…

5. Adjust it with your budget and do Smart Shopping

Sesuaikan dengan budget anda dan belilah barang-barang yang sekiranya anda perlukan saja. J

6. The power of detail

Hmmm untuk yang ini paling lebih ke aksesoris yang anda gunakan yang sekiranya matching dengan busana anda. Ex: jam tangan. You will see the difference…

7. Don’t be afraid to do some “little” experiment

Jangan pernah takut untuk melakukan sedikit percobaan pada outfit/pakaian anda. Mintalah saran kepada orang-orang yang sekiranya kalian anggap mempunyai sense of fashion yang bagus (terutama cewek) ß They are good at it. 😀

8. Anyone can recommend some? I would be glad to.

Well, Akhirnya saya rasa itu saja yang dapat saya tulis di note kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. J

QUOTE FOR TODAY: “FASHION can make you become ATTRACTIVE but Your CHARACTER is the most important aspect in your life”. Therefore IMPROVE your character to be BETTER while improving your fashion style!

Believe me. It Works!!!

*Tips diolah dari berbagai sumber

Sedang Belajar Fashion

Advertisements