Home > Personal Post, Self Development > RAHASIA SUKSES (The New Paradigm)

RAHASIA SUKSES (The New Paradigm)



Guys… Di artikel kali ini saya akan membahas tentang RAHASIA SUKSES. Kata SUKSES itu sangat relative artinya bagi setiap orang di dunia ini. Nah …Lantas bagaimana menurut pendapat anda tentang keSUKSESan itu sendiri??? Mungkin sebagian besar dari kalian semua pernah membaca artikel tentang SUKSES berikut RAHASIANYA. “hmmm… bukan rahasia sih jika sudah dibagikan ke orang lain”. :p baca (rahasia umum)

RAHASIA????

Wow.. menarik bukan??

Bahkan untuk SUKSES saja ada RAHASIANYA. :p

Baik dalam hal ini saya mempunyai berita buruk dan berita baik untuk bahasan tentang SUKSES.

Yang pertama berita buruknya yang akan saya sampaikan adalah saya tidak akan memberikan RAHASIA SUKSES untuk anda.

Haahhh….. jadi maksud artikel ini apa???

Well… saya belum selesai by the way.

Yang kedua TAPI berita baiknya adalah saya akan mencoba memberikan pemahaman baru tentang SUKSES yang saya yakin anda belum temukan di tempat lain. :p

Hmmm… Potong telinga saya.. errr terlalu lebay, Potong kuku atau rambut saya jika anda pernah menemukan artikel sejenis yang membahas paradigma keSUKSESan seperti yang saya paparkan di blog orang cakep Imut ini. He he…

Guys, sebenarnya baru-baru ini saya mendapatkan satu kutipan dari salah seorang yang dianggap inspirator dan telah mendunia. Hmmm tahukah anda siapakah orang tersebut???

Ya.. Beliau adalah General Colin Powell.

Dalam salah satu wisdomnya dia pernah berkata :

“Tak ada rahasia untuk menggapai SUKSES. SUKSES itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan. “General Colin Powell.

Nah lho….

Jadi selama ini yang saya pernah baca di artikel, blog ataupun website yang bertebaran di luaran sana bagaimana???

Tenang-tenang.. tidak ada yang salah tentang apa yang pernah anda baca sebelumnya itu. Yang salah itu adalah bagi mereka yang tidak pernah membaca. :p

Di artikel ini saya sebenarnya akan membeberkan tentang arti keSUKSESan menurut General Colin Powell di atas. Jadi menurut beliau ada 3 elemen yang berpengaruh untuk menggapai SUKSES. Ketiga elemen tersebut adalah :

  1. Persiapan
  2. Kerja Keras
  3. Belajar dari kegagalan.

Ok. Saya akan bahas satu persatu.

1. Persiapan

Pernahkah anda mendengar kutipan seperti ini “If you fail to Plan then you will plan to fail.” atau dalam bahasa berarti jika anda gagal dalam merencanakan maka anda akan merencanakan untuk gagal. Nah begitu juga dengan point yang pertama yaitu persiapan. Perencanaan merupakan bagian dari persiapan. Tanpa persiapan yang matang maka jangan harap anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai contoh : Jika anda adalah komandan perang maka sebelum anda memulai perang maka sudah pasti anda akan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari hal-hal yang sederhana sampai ke tahap advanced. Dari mulai persiapan pasukan, strategi dan taktik perang yang akan digunakan dsb. Dengan persiapan yang matang maka peluang keSUKSESan anda akan semakin besar dan mengurangi peluang akan kegagalan. Jika anda ingin SUKSES dalam dunia bisnis maka persiapan merupakan Hal MUTLAK yang harus anda miliki.

2. Kerja Keras

Persiapan yang matang tanpa action maka akan sia-sia saja. Sebagus apapun rencana anda, persiapan anda tapi tanpa action (kerja keras) maka sudah pasti peluang keSUKSESan anda adalah 0%. Lho mengapa begitu??? Tanya kenapa pada rumput yang bergoyang. :p

Namun disini Kerja keras juga harus dibarengi dengan kerja pintar. Anda kerja keras saja tanpa dibarengi kerja pintar maka pekerjaan itu akan benar-benar menguras fisik dan psikis anda. Begitu juga sebaliknya, dengan mengkombinasikan kerja pintar maka anda akan menemukan cara yang paling efektif dan efisien dalam mencapai keSUKSESan yang ingin anda capai. Ada satu wisdom yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua yaitu :

“Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan” (Confusius)

Really Awesome Dudes. 😀

3. Belajar dari Kegagalan

Ada satu wisdom lagi yang sangat POWERFUL untuk point ke-3 ini yaitu :

“Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.”

(Thomas Alva Edison)

Anda tidak hanya belajar kegagalan dari apa yang pernah anda lakukan di masa lalu tetapi juga anda bisa BELAJAR dari kegagalan yang pernah dilakukan orang lain. Dengan itu anda tidak perlu mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan untuk kedua kalinya. 🙂

Bagi saya pribadi, kegagalan merupakan hal yang sangat manis (walau pahit sebenarnya) dan bisa menjadi pembelajaran untuk mencapai keSUKSESan. Dengan adanya kegagalan anda bisa memikirkan dan merumuskan kembali langkah-langkah apa yang akan anda ambil selanjutnya.

Nah… para pembaca sekalian itulah secuil penjelasan dari saya tentang 3 pilar keSUKSESan yang sebenarnya BUKAN RAHASIA (sampai bernilai jutaan rupiah).

Semoga apa yang saya tulis disini dapat memberikan paradigma baru tentang arti dari sebuah kata yaitu SUKSES.

The last but not the least is :

“SUKSES seringkali datang pada mereka yang berani bertindak dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi.” (Jawaharlal Nehru)

So… masih percaya dengan RAHASIA SUKSES?

Think about it!

See u in next posting dudes. 🙂

 

 

SUKSES,Bahagia dan Dicintai Wanita

Sahabat Anda


  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment